nisaahani: blogger yang suka sharing review: Honest Review ANESSA Day Serum SPF50+ PA++++: Kulit Jadi Lebih Sehat, Lembab, Cerah!

Minggu, 30 Juni 2024

Honest Review ANESSA Day Serum SPF50+ PA++++: Kulit Jadi Lebih Sehat, Lembab, Cerah!

ANESSA Sunscreen

Setelah ke klinik dan berkonsultasi dengan dokter kecantikan, saya jadi tahu bahwa sebenarnya noda di wajah saya tuh bukan hanya karena bekas jerawat, tapi juga efek terpapar sinar matahari yang berlebih. Iya sih, saya baru paham pentingnya rutin menggunakan sunscreen atau sunblock beberapa tahun terakhir. Padahal sebelumnya banyak aktifitas saya yang terpapar matahari. Terus, semenjak pandemi yang bisa bikin kerja dari rumah, saya jadi kadang lupa pakai tabir surya. Karena mikirnya kan cuma keluar sebentar. Padahal sebaiknya tetap menggunakan sunscreen. Oleh karena itu, saya jadi tertarik dengan ANESSA Day Serum. Sebab, ini tuh serum sekaligus sunscreen, terdapat SPF50+ dan PA++++ untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV.


ANESSA: sunscreen nomor 1 di Asia dan di Jepang selama 22 tahun berturut-turut


Mungkin sebagian besar dari kita tahu manfaat dan kegunaan sunscreen, tapi kenapa spesifik ANESSA? Ya, karena dia udah terkenal banget gak seh di dunia pertabirsuryaan?

ANESSA adalah Japanese sun care expert brand yang sudah ada sejak tahun 1992. Bahkan, setahu saya ANESSA itu sunscreen nomor 1 di Asia dan di Jepang selama 22 tahun berturut-turut. Kalau dilihat dari keberhasilan risetnya selama bertahun-tahun, pengembangan teknologinya, inovasi produk-produknya, dan konsistensinya, jadi wajar kalau cari sunscreen, ingetnya ANESSA.

Ditambah lagi, sunscreen ANESSA tersedia beraneka ragam varian, seperti gel, lotion, spray, dan semua dibuat dengan tekstur senyaman mungkin untuk dipakai sehari-hari. Jadi banyak pilihan dan bisa pilih yang paling cocok sama kita.

ANESSA ingin membantu kita tetap menjalani hidup sehat, aktif, menyenangkan, dan indah meski di bawah sinar matahari. Dengan lebih dari 100 tahun Shiseido's research and development, rangkaian produknya berdasarkan pada formula yang memanfaatkan teknologi pemblokiran UV yang kuat dan 50% bahan perawatan kulit untuk melindungi kulit terhadap sinar UV di lingkungan apa pun. Mulai dari pengembangan zinc oxide transparan, 360° Protect Technology, Aqua Booster Technology, hingga Triple Defense Technology pertama di dunia.


Perjalanan inovasi kandungan dan keunggulan yang ada pada sunscreen ANESSA


Pada tahun 1996, ANESSA adalah merek kosmetik pertama di Jepang yang menggunakan sistem penilaian Perlindungan UVA (PA), dengan menggunakan zinc oxide yang efektif untuk melindungi kulit dari sinar UVA. Lalu, pada tahun 1999, ANESSA mengembangkan zinc oxide yang sangat transparan dalam bentuk kelopak yang digunakan dalam produk-produknya.

Pada tahun 2004, Anessa menciptakan suncare yang tidak membutuhkan produk pembersih khusus untuk menghilangkannya. Sehingga, selain memudahkan penggunaannya, jadi bisa lebih praktis membersihkan produk sunscreen.

Pada tahun 2012, Anessa mengembangkan "360° Protect Technology" yang bisa meningkatkan perlindungan secara efisien dan memberikan perlindungan menyeluruh dari sinar UV di semua sudut kulit. Lalu pada tahun 2016, ANESSA memperkenalkan "Aqua Booster Technology". Teknologi yang bisa meningkatkan efek perlindungan UV saat bersentuhan dengan air atau keringat. Jadi, sangat bisa diandalkan untuk kegiatan di luar ruangan atau berenang.

Pada tahun 2017, ANESSA mengaplikasikan "Aqua Booster Technology" ke seluruh rangkaian produknya. Untuk memastikan perlindungan yang konsisten dan efektif. Pada tahun 2018, ANESSA menggunakan lebih dari 50% bahan skincare dan teknologi Aqua Booster EX yang bermanfaat untuk merawat kulit selain perlindungan sinar matahari. 

Pada tahun 2020, ANESSA pertama di dunia mengusung Triple Defense Technology pada sunscreen. Teknologi ini memadukan perlindungan sinar UV yang kuat dengan manfaat pelembap dan anti-aging.

Pada tahun 2022, ANESSA mengembangkan inovasi Auto Booster Technology. Selain itu, ANESSA juga berkomitmen menjadi merek sunscreen berkelanjutan dengan meluncurkan inovasi SUNstainable. Dalam rangka mengurangi dampak lingkungan, ANESSA menggunakan bahan-bahan yang lebih ramah lingkungan dan mempromosikan kesadaran akan perlindungan sinar matahari yang bertanggung jawab.


Sun Dual Care Technology


Sun Dual Care Technology

Ini adalah inovasi terbaru ANESSA untuk perlindungan dari sinar matahari (UVA dan UVB), dengan cara mengubah sinar UV yang berbahaya menjadi Beauty Beams dan mengandung ekstrak spirulina spesies untuk menjaga kulit tetap lembab dan kencang. Kulit wajah jadi tetap sehat, terjaga kekenyalan dan kecerahannya.

Bahan-bahan Sun Dual Care yang digunakan adalah Spirulina Energy Essence, Collagen, Super Hyaluronic Acid, ekstrak Rosa Roxburghii, ekstrak Natural Plankton, dan ekstrak Yellow Flower (Rosaceae/Tormentilla). Berbagai bahan dasar punya manfaatnya masing-masing yang bisa mencegah berbagai risiko kerusakan kulit.

Jadi, ANESSA Day Serum klaimnya tidak hanya memiliki formula ringan, tahan air, keringat, dan gesekan. Tapi juga diformulasikan dengan Sun Dual Care Technology yang terinspirasi dari proses fotosintesis tumbuhan. Teknologi yang dapat melembabkan kulit hingga 12 jam dan dalam 4 minggu pemakaian dapat memperbaiki skin barrier, membuat kulit lebih kenyal, dan mengurangi garis halus.


ANESSA Day Serum


ANESSA Day Serum

BPOM : NA22230100092
Ukuran: 30 ml

Diformulasikan dengan the World’s First Ingredient Approach Spirulina Energy Essence, Sun Dual Care Technology, dan 50% Skincare Ingredients. Selain itu, Waterproof dan Friction Proof Formula. Sehingga, tahan air, keringat, dan gesekan untuk perlindungan UV tahan lama.

UV Protection + Beauty Beams dengan SPF50+ dan PA++++ yang ada manfaat serum dengan hasil akhir kulit wajah lebih cerah, lembab, dan kenyal. Klaimnya cocok untuk semua jenis kulit. Bahkan, untuk anak atau bayi diatas 6 bulan. Dan, ketika diuji di 31 perempuan China umur 35-50 tahun pada bulan Mei-Juni 2021 dengan pemakaian selama 4 minggu, hasilnya lebih dari 35.4% kulit terhidrasi dan lebih dari 13.8% kulit lebih halus.

Klaim benefit atau manfaat menggunakan ANESSA Day Serum


  • Dapat digunakan sebagai primer make-up dengan efek tone up
  • Colorant-free / Non-comedogenic / Dermatology-tested
  • Dalam 4 minggu pemakaian, fungsi skin barrier meningkat, kulit lebih kenyal dan garis halus berkurang
  • Kulit lembap hingga 12 jam
  • Cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari untuk merawat kulit wajah tetap sehat

Kandungan ANESSA Day Serum


Berikut ini kandungan ANESSA Day Serum beserta fungsinya:
  • Spirulina Energy Essence untuk mengkonversi sinar UV menjadi Beauty Beams
  • Super Hyaluronic Acid untuk menjaga kelembapan kulit
  • Collagen​ untuk menutrisi dan meningkatkan kekenyalan kulit 
  • Rosa Roxburghii Extract​ untuk meningkatkan kekenyalan dan kelembapan kulit
  • Natural Plankton Extract ​ untuk meremajakan dan memperbaiki penampilan kulit
  • Yellow Flower Extract Complex (Rosceae/Tormentilla) ​ untuk mencegah terjadinya vasodilatasi penyebab penuaan dini

Cara pakai ANESSA Day Serum


  • Kocok hingga terdengar suara ‘klik’
  • Kocok lagi sebanyak lima kali
  • Tuangkan ANESSA Day Serum pada telapak tangan sekitar 1/2 sendok teh 
  • Aplikasikan terlebih dahulu ANESSA Day Serum pada lima titik di wajah: pipi kanan dan kiri, dagu, hidung, dan jidat
  • Lalu, ratakan menggunakan tangan
  • Hindari kontak dengan mata, jika terjadi kontak, segera bilas mata dengan air dingin atau suam-suam kuku
  • Re-apply ANESSA Day Serum setelah beberapa jam, apalagi sudah berkeringat parah, setelah berenang, dan mengeringkan wajah
  • Bersihkan secara menyeluruh dengan daily cleanser

Peringatan:

  • Jangan terlalu lama di bawah sinar matahari, meski sudah menggunakan produk tabir surya
  • Jauhkan produk dari sinar matahari langsung, api, dan suhu tinggi lainnya


Review ANESSA Day Serum


Review ANESSA Day Serum

Mulai dari packagingnya ANESSA Day Serum, saya suka. Elegan sekali. Ukurannya juga praktis buat dibawa-bawa untuk staycation, traveling, atau sekedar kerja/berkegiatan di luar rumah berjam-jam yang mana butuh re-apply. Saat dituang pun bisa secukupnya.

Wanginya enak, kalem, tapi belum tahu itu wangi apa. Beneran bisa tone up dan ada kayak glitter-glitter gitu. Berasa muka idol yang cenderung pink-pink bersinar (mungkin di foto kurang begitu kelihatan). 😄

Bisa untuk jadi primer sesuai klaimnya, tapi saya pakai ini saja pun sudah ngerasa wajah lebih cerah. Jadi jarang ditambah foundation atau bedak lagi, kecuali ada acara khusus.

Review ANESSA Day Serum SPF50+ PA++++

Btw, walaupun saran penggunaannya setengah sendok teh, saya menggunakanya setengah sendok teh versi tipis. Karena saya masih belum terbiasa ngeblendnya. Tapi meski begitu, teksturnya cair, cepat menyerap, saat awal-awal digunakan ada rasa nempel-nempel dikit pas dipegang mukanya, setelahnya normal, dan dari awal sudah terasa ringan banget saat dipakai. Gak berasa tebel gimana gitu. Berasa kulit kita sendiri, tapi versi lebih cerah. Kena air dan kegesek-gesek (gara-gara lap muka dengan tisu dsb) tetap kulit terasa cakep banget! Makin lama dipakai malah kulit terasa lebih sehat. The best banget lah! Pas saya pakai sendiri, saya paham sih kenapa ANESSA dinobatkan sebagai sunscreen terbaik. 👍

Saya suka banget pakai ANESSA Day Serum ini. Recommended! Saran saya, yang butuh kepraktisan hidup, butuh berangkat pagi-pagi tapi mau hemat waktu buat makeup, butuh cara mengatasi wajah agar tidak kusam dalam waktu singkat, bisa pakai ini!

Ditambah lagi, meski belum terlalu lama menggunakan secara rutin, tapi dari awal pemakaian saya ngerasa kulit saya terasa lebih sehat, kenyal, lembab, terhidrasi dengan baik seharian. Gak sabar hasilnya kalau saya pakai rutin lebih lama, skin barrier saya semakin membaik, noda-noda di wajah menghilang, dan pastinya optimis banget garis halus saya berkurang atau bahkan hilang. 😆


Kesimpulan


Sunscreen sekarang itu penting banget. Gak mau kan kulit ada flek hitam lebih cepat? Jadi, sebelum terlambat bisa banget pakai dari sekarang. Dan, untuk memilih sunscreen, perlu diperhatikan kandungan, keunggulan yang ada didalamnya serta disesuaikan dengan jenis kulit ya.

Semoga saja sharing kali ini, jadi bisa kenal produk ANESSA dengan lebih baik dan dapat rekomendasi sunscreen terbaik. Karena beneran sebagus, senyaman, sesehat itu hasilnya.

Buat kalian yang tertarik untuk coba juga, produk ANESSA Day Serum SPF50+ PA++++ bisa dibeli secara online maupun offline, seperti di Sociolla, Watsons, C&F, dan tersedia pula di toko Sephora Jakarta dan Bali ya. Yuk, selalu jaga kesehatan dan tampilan wajah dengan menggunakan sunscreen!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)