nisaahani: blogger yang suka sharing review: Dear Parents, Berikut Ini Tips Mengantarkan Anak Masuk Akmil, PTN, dan Universitas Luar Negeri

Senin, 19 Agustus 2024

Dear Parents, Berikut Ini Tips Mengantarkan Anak Masuk Akmil, PTN, dan Universitas Luar Negeri


K
alau saya lihat sekitar, ada saja anak yang bertanya-tanya, kenapa sih orang tuanya melarang berkuliah jauh dari rumah. Padahal itu bagus untuk masa depan si anak. Oleh karena itu, kali ini saya mau sharing dari sisi orang tua, yang saya dapat dari webinar edukasi pada tanggal 10 Agustus 2024, dengan narasumber Ibu Annis Handayani. Seorang ibu yang sudah mengantarkan anaknya ke PTN, akmil, dan juga Universitas Luar Negeri.

Bekal Orang Tua untuk Mendampingi Masa Depan Anak


Orang tua juga mesti mempersiapkan diri untuk membersamai anak menyongsong masa depannya, seperti mental jika anak berkuliah di tempat yang jauh dari rumah, biaya yang cukup, fisik untuk mengantar anak, support kegiatan anak, dan membantu persiapan lainnya. Dengan orang tua yang mendukung dengan maksimal, tentu masa depan anak akan lebih gemilang.

Ibu Annis becerita, jika beliau tipe orang tua yang membebaskan anak, tetapi anak harus tetap bertanggung jawab dengan keputusannya. Beliau mendampingi anak-anaknya meraih impiannya, meski harus berkuliah jauh dari rumah dan tetap mensupport saat anak mengalami kegagalan. Beliau mengajarkan anaknya untuk berpositif thinking saat mendapat kegagalan dan mengatur second plan.

Bantu Anak Persiapkan 3 Tabungan Ini untuk Masuk Kampus Impian



Menurut Ibu Annis, ada 3 tabungan yang dibutuhkan agar anak lebih mudah masuk kampus impian, yaitu:

Menabung Prestasi


Arahkan anak kejar nilai tertinggi, menangkan lomba apapun bidangnya, kumpulkan sertifikatnya. Dengan prestasi yang unggul, kelak bisa jadi bekal ke depannya.

Menabung Organisasi


Jika prestasi mempersiapkan bekal hard skill, sedangkan menabung organisasi bisa untuk bekal soft skill. Biarkan anak mengikuti komunitas atau organisasi yang sesuai minatnya, tidak harus yang ada di sekolah.

Menabung Informasi


Sejak jauh-jauh hari, cari info sebanyak-banyak terkait kampus impian, seperti syarat masuk, nilai minimal, kapan pendaftaran, info beasiswa, dan lain sebagainya. Supaya tepat sasaran dan kesempatan keterimanya lebih besar.

Bantu Anak Menemukan Bakatnya


Selalu yakin bahwa semua bidang itu baik. Karena memang tidak ada yang bisa mengetahui kesuksesan seseorang di masa depan. Tapi, supaya anak lebih mudah menentukan akan menjadi apa kelak di masa depan, bisa bantu anak menemukan jalur hidupnya dengan mengikuti tes minat dan bakat.

Namun, jika anak tertarik dengan bidang yang tidak sesuai dengan bakat yang dipunya, orang tua bisa tetap mendukung sembari mengingatkan anak untuk usaha lebih keras. Orang tua juga bisa mendaftarkan anaknya les sesuai bidang yang diminati si anak atau bimbel untuk meningkatkan nilai.


5 Alasan Utama Memilih Sinotif



Tempat bimbingan belajar anak-anaknya Ibu Annis adalah Sinotif. Anak-anak beliau memilih Sinotif setelah mengikuti trial bimbel dan dirasa cocok. Ibu Annis pun tidak merasa keberatan, karena memang Sinotif memiliki 5 keunggulan, seperti:
  • Orang tua tenang dan anak bebas stres dari kesulitan pelajaran eksakta. Karena sudah dibantu oleh para guru yang ahli dan spesialis di bidangnya.
  • Guru fulltime dan spesialis, sehingga tidak berisiko ganti guru. Gurunya pun sudah ditraining dan bisa pantau perkembangan para siswa.
  • Pengajaran personalized menyesuaikan dengan kebutuhan standar sekolah dan karakter masing-masing siswa.
  • Belajar dari rumah dengan tatap muka online live interactive. Sehingga siswa lebih nyaman belajar dari rumah, hemat waktu dan tenaga.
  • Pengalaman 24 tahun spesialis matematika fisika kimia membantu meningkatkan nilai siswa. Sehingga anak semakin percaya diri.

Baca juga: Bimbel Sinotif

Penutup


Buat kalian, para anak, jika orang tua kalian keberatan untuk melepas kalian berkuliah jauh dari rumah, bisa coba kasih postingan saya ini ya. Kali saja bisa menambah insight orang tua kalian bagaimana mengantarkan anak masuk akmil, PTN, atau Universitas Luar Negeri.

Dan, harapannya tulisan saya kali ini juga bisa membantu banyak orang mempersiapkan diri untuk menggapai cita-citanya. Lalu, jika tertarik bimbel di Sinotif, bisa langsung kontak di 081236458100 ya. For more info terkait bimbel Sinotif juga bis   a langsung ditanyakan di instagram @sinotif.official atau cek di www.sinotif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)